Camat Permata: Kecamataan Permata Sukses Laksanakan Program Gebrak Vaksin Covid-19

PPID Bener Meriah | Senin, 22 November 2021 | Informasi Pemerintahan 

Redelong – Seperti diberitakan sebelumnya, dimana sampai saat ini pemerintah kabupaten Bener Meriah bersama unsur TNI/Polri terus menggalakkan program vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bener meriah. Kepolisian Republik Indonsia terus melakukan program Gebrak vaksin diseluruh wilayah Indonesia tidak terkecuali di didaerah dengan julukan “Negeri Diatas Awan” itu.

Kini giliran Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah yang menjadi sasaran Polres Bener Meriah dengan program Grebek vaksin yang menyasar 300 masayarakat Permata untuk divaksin, kata Camat Permata Wien Agus Ismahdar, S.STP disela-sela peninjauan kegiatan tersebut bersama Kapolsek Permata Iptu B. Nasution mewakili Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K dan Babinsa Serda Hadis, yang dipusatkan dihalaman Kantor Camat setempat, Sabtu, 20/11/2021.

Camat Permata Wien Agus Ismahdar, S.STP juga menyampaikan, pemerintah daerah sangat berterimakasih kepada pihak Polri khususnya Polres Bener Meriah yang telah menjadikan Kecamatan Permata sebagai sasaran Gebrak vaksin kali ini, disamping mengadakan vaksin masal pihak polres juga memberikan bantuan sosial kepada warga, kata Camat Permata.

Dikatakanya, selama pemantauan kita, tidak ada kendala dan keluhan dari masyarakat dalam pelaksanaan vaksin ini dan berjalan dengan rencana, lancar, aman, tertib, terkendali dan sukses, dan animo warga untuk mendapkan vaksin begitu cukup tinggi, ujarnya.

Sementara Kapolres Bener meriah melalui Iptu B. Nasution Kapolsek Permata Iptu B. Nasution ditempat yang sama juga menyampaikan, gebrak vaksin yang dilakukan oleh Polres Bener Meriah ini adalah sebagai upaya percepatan vaksinasi guna mencegah dan menekan penularan Covid 19 ditengah masyarakat utamanya di Kecamatan Permata ini. Disamping Gebrak Vaksin juga ada bantuan sosial untuk warga, tapi tujuan yang paling utam dari program ini adalah untuk mempermudah dan membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksin, kata Iptu B. Nasution.

"Kita memaklumi, mungkin ada sebagian masyarakat mempunyai kesibukan sehingga tidak sempat ke puskesmas atau ke rumah sakit untuk mendapatkan vaksin, jadi dengan adanya Gebrak vaksin dan bantuan sosial ini mudah- mudahan dapat membantu masyarakat," harapanya.

Iptu B. Nasution juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan vaksin Covid 19.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat, jangan takut dan ragu untuk divaksin, sebab vaksin ini aman dan halal, karena sudah melalui uji klinis serta sudah di nyatakan halal melalui fatwa MUI," tutup Iptu B. Nasution. (Ks/DISKOMINO – BM).