Pj. Bupati Hadiri Masa Sidang Ke-III Tentang Raqan Perubahan APBK Dan Ranperbup Bener Meriah Penjabaran Perubahan APBK T.A 2022

PPID Bener Meriah | Kamis, 29 September 2022 | Informasi Pemerintahan 

Bener Meriah – Penjabat (Pj) Bupati Drs, haili Yoga, M.Si menghadiri Pembukaan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah masa persidangan III (tiga) Tentang Rancangan Qanun (Raqan)Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten  (APBK) dan Rancangan Peraturan Bupati (Ranperbup) Bener Meriah Penjabaran Perubahan APBK Tahun Anggaran (TA) 2022 diruang sidang utama dewan setempat, Kamis, (29/9/2022).

Rapat Parpurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Bener Meriah Muhammad Saleh didampingi oleh Wakil Ketua I Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, Wakil Ketua 2 Anwar dan dihadiri oleh seluruh anggota Dewan yang terhormat.

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam pidatonya menyampaikan, setelah KUA – PPAS Perubahan kita sepakati yang selanjutnya diteruskan ketahap-tahap berikutnya, dimana Kebijakan Umum Anggaran (KUA) yang merupakan kerangka acuan awal dengan menyerap dan mengakomodir semua aspirasi dan apresiasi kedalam kerangka tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembahasana memasuki  tahapan Prioritas dan Plafon  Anggaran Sementara (PPAS) untuk masing-masing anggaran, katanya.

“Izinkan kami menyampaikan gambaran umum Nota Keuangan Rancangan Perubahan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Bener Meriah TA. 2022,” ujar Drs. Haili Yoga, M.Si.

Disampaikan oleh Pj. Bupati Bener Meriah,  untuk pendapatan daerah secara keseluruhan pada APBK Murni Tahun 2022 sebesar Rp. 913.523.907.423,00,- pada rancangan perubahan APBK 2022 bertambah sebesar Rp.5.788.006.626,00.- sehingga jumlah pendapatan pada rancangan perubahan APBK 2022 menjadi Rp. 919.311.914.049,36,-.papanya.

Lanjut Drs, haili Yoga, M.Si, terhadap usulan-usulan yang belum tertampung atau tertunda, Insyaallah akan diprogramkan sebagai prioritas pada tahun anggaran mendatang.

“Saya mengajak  kita semua,  untuk mencari sumber-sumber lain diluar APBK sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Terhadap usulan-usulan yang belum tertampung atau tertunda , Insyaallah akan diprogramkan sebagai prioritas pada tahun anggaran mendatang,” harap Drs. Haili Yoga, M.Si.

Sebelumnya Ketua DPRK Muhammad Saleh sekaligus pimpinan sidang dalam pidato pengantarnya mangatakan, pembahasana Raqan dan Ranperbup tentang perubahan APBK Bener Meriah TA. 2022 telah melalui tahapan pembahasan  yang menyita perhatian serta tenaga  juga waktu, Alhamdulillah semua ikhtiar telah dapat kita rampungkan dan rumuskan dalaam satu pandangan dan komitmen yang sama yaitu bagaimana meyakinkan dan memastikan bahwa perubahan APBK yang telah kita bahas  dan kita rumuskan serta kita tetapkan menjadi APBK Perubahan yang aspiratif, responsive, akseleratif dan dapat mendatangkan manfaat yang besar  bagi pembangunan Kabupaten Bener Meriah, katanya.

Menurut Muhammad Saleh, APBK Perubahan TA. 2022 ini hanya dapat menyentuh kegiatan-kegiatan yang bersifat mendesak dan emergency, akan tetapi kita harus optimis dan program-program lainnya juga harus tetap berjalan sesuai dengan perencanaan  yang telah kita sepakati bersama dan nantinya  kita harpakan arah pembangunan Kabupaten Bener Meriah dapat tumbuh kearah yang lebih baik, pesan Ketua DPRK Bener Meriah itu.

Pembukaan Rapat Paripurna tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, para Stah Ahli Bupati, Plt. Sekda, para Asisten,para kepala SKPK, Sekwan, para camat dan undangan lainnya. (Ks/Diskominfo – BM).