Kadis Kesehatan Kabupaten Bener Meriah: “Covid-19 Bukan Alasan Untuk Tidak Memberikan Pelayan Mutu Terbaik Kepada Masyarakat”

PPID Bener Meriah | Kamis, 14 Oktober 2021 | Informasi Pemerintahan 

Redelong – “Sebagai Garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, para Nakes (tenaga kesehatan) dilingkup pemerintahan Kabupaten Bener Meriah harus bisa menyukseskan program yang telah dicanangkan Pemerintah, terutama dalam bidang kesehatan dan terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, walaupun dalam suasana pandemi Covid-19 sekalipun”.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE. MT saat membuka kegiatan Monev Mutu dan dan Akreditasi yang berlangsung di Aula Café Rembele kampung Baleatu Kecamatan Bukit, Kamis, 14/10/2021.

Lebih lanjut dikatakan Kadis Kesehatan Abdul Muis, SE.MT, terutama dimasa pandemi ini, justru semangat kita jangan sampai kendor dalam melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksi, selaku abdi negara sekaligus abdi masyarakat khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan terus lakukan secara prima, ujarnya.

Tambahnya lagi, Monev Mutu dan Akreditasi merupakan serangkaian kegiatan terhadap beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, dengan tujuan untuk melihat dan meninjau ulang sejauh mana Puskesmas telah melaksanakan tugasnya dalam perbaikan mutu seperti yang kita harapkan, bisa berkesinambungan dan menjadi Budaya Mutu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, harapanya.

“Untuk mencapai itu semua sangat diperlukan dukungan dan partisipasi aktif dari pada Nakes khususnya yang berada di puskesmas dalam lingkup pemerintahan Kabupaten Bener Meriah,” pungkas Abdul Muis, SE. MT.

Sebelumnya Ketua Panitia kegiatan Eva Mahseni, S.KM dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Monev Mutu dan Akreditasi diadakan bertujuan untuk memantau agar implementasi sesuai dengan sasaran, kita dapat mengevaluasi apa yang menjadi kendala serta mencari solusi terbaik tentang masalah yang ada dan lebih dari itu adalah untuk menilai tingkat kinerja, jelasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama (dua) hari penuh, Kamis – Jum’at (14 s/d 15 Oktober 2021) dengan jumlah peserta 30 orang yang terdiri dari, Tim TPMDK (Tim Pembina Mutu Dinas Kesehaatan), para Kepala Puskesmas, ketua Tim Mutu, Ketua Pokja Admen serta UKM (Upaya Kesehatan Masyarakat) dan UKP (Upaya Kesehatan Perseorangan). (Ks/DISKOMINFO – BM).