Dinas Syariat islam Kabupaten Bener Meriah Dukung Penuh Kafilah STQH Provinsi Aceh Tahun 2021

PPID Bener Meriah | Kamis, 14 Oktober 2021 | Informasi Pemerintahan 

Redelong – Pemerintah Daerah melalui Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah mendukung penuh Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) provinsi Aceh untuk meraih kesuksesan ditingkat Nasional yang akan dilangsungkan pada tanggal 16 s/d 25 Oktober 2021 di Sofifi Maluku Utara.

‘Pemerintah Daerah dengan seluruh jajaranya serta segenap lapisan masyarakat melalui Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah mendukung penuh Kafilah STQH yang berasal dari Provinsi Aceh untuk meriah yang terbaik ditingkat nasional yang akan dilangsungkan di Sofifi Maluku Utara tanggal 16 s/d 25 Oktober 2021,” demikian dikatakan oleh Kadis Syariat Islam melalui Kabid SDM Yusra Alfata, S.H.I melalui sambungan teleponnya kepada Dinas Kominfo, Kamis, 14/10/2021.

Dikatakan oleh Yusra Alfata, S.H.I, sebagaimana yang kita pahami, bahwa penyelenggaraan STQH ini masud dan tujuan dari penyelenggaraan STQH ini adalan untuk mengembangkan, meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan serta penyebarluasan tentang Al-Qur’an dan Al-Hadits dan menjadikannya sebagai spirit dalam kehidupan berdasarkan pendekatan agama (Islam), jelas Yusra Alafata, S.H.I.

Untuk tema penyelenggaraan STQH tingkat Nasional tahun 2021 ini adalah “Melalui STQH Nasional, Kita Tingkatkan pemahaman dan Pengamalan Nilai-Nilai Al-Qur’an Untuk Mewujudkan Genarasi Milenial Qur’ani yang Unggul Menuju Indonesia hebat dan Maju,” ungkapnya.

Apalagi dalam waktu dekat kita (Kabupaten Bener Meriah) akan menyelenggarakan event terbesar tingkat provinsi Aceh yaitu MTQ ke XXXV dimana Bener Meriah telah ditetapkan sebagai tuan rumah, walaupun tanggal dan bulan kepastianya belum ditetapkan, tapi kita harus mempersiapkan diri, melaui STQH ini para kafilah kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran berharga untuk melakukan evaluasi, langkah-langkah serta inovasi untuk menambah kepercayaan diri dari Kafilah kita nantinya, tambah Kabid SDM.

Terakhir dijelaskan olehnya, jadi pada hakekat diadakannya STQH ini dengan harapan, kita semua khususnya warga masyarakat kabupaten Bener Meriah bisa dan mampu membentuk insan yang bisa menterjemahkan ajaran al-qur’an dan Hadist dari Baginda kita Muhammad, SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, tutup Kabid SDM Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener meriah Yusra Alfatah, S.H.I. (Ks/DISKOMINFO – BM).